Senin, 21 Maret 2016

Bahan – Bahan Cincin Kawin

Bahan – Bahan Cincin Kawin

Cincin Kawin

    Cincin kawin di buat dengan berbagai macam model yang indah dan unik sehingga menarik hati pembeli . Sebelum anda membeli cincin kawin , pastikan bahan apa yang anda inginkan dan jangan sampai andai tertipu karena tidak mengetahui bahan-bahan untuk membuat cincin kawin.
Tersedia berbagai macam bentuk dan model cincin , mulai dari bahan emas, paladium, platina , atau perak .
Berikut penjelasan singkat tentang bahan-bahan tersebut :
1. Emas
    Emas merupakan salah satu undur kimia , Dalam bahasa latin  emas adalah “aurum” dengan nomor atom 79. Emas merupakan logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, “malleable”, dan “ ductile”. Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya , tetapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia.
    Emas bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5-3 ( skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu denngannya. Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan. Beberapa endapan terbentuk karena proses magmatisme kontak dan larutan hidrotermal . Bisa dibuat untuk cincin kawin
2. Platinium Atau Platina
    Platinum adalah logam dengan putih keperak-perakan yang indah. Mudah ditempa delam keadaan murni. Platinum memiliki koefisien muai yang hampir sama dengan kaca silika-natroium karbonat, dan karenanya digunakan untuk membuat elektroda bersegel dalam sistem kaca. Logam ini tidak teroksidasi di udara pada suhu berapapun, tapi termakan oleh halogen, sianida, sulfur dan basa kaustik.
Platinum tidak dapat larut dalam asam klorida dan asam nitrat, tapi melarut dengan aqua regia membentuk asam kloroplatinumt.
    Kegunaan Platinum digunakan besar-besaran sebagai perhiasan wanita, kawat, dan bejana untuk aplikasi laboratorium dan banyak instrumen berharga lainnya termasuk termokopel. Platinum juga digunakan untuk bahan kontak listrik, peralatan tahan korosi dan kedokteran gigi. Alloy platinum-kobalmemiliki sifat magnetis. Salah satunya terdiri dari 76.7% berat Pt dan 23.3% berat Co, merupakan magnet yang sangat kuat hampir dua kali lipat dari Alnico V. Ketahanan kawat platinum digunakan untuk membuat tungku listrik bersuhu tinggi.
Bisa juga dibuat untuk cincin kawin
3. Paladium
    Palladium adalah jenis mineral bumi lainnya yang memiliki kadar270% lebih tinggi dari perak maupun tembaga. Minimal kandungan palladium 10% untuk mengubah warna emas yang mulanya kuning menjadi putih. unsur kimia dengan simbol kimia Pd dan nomor Atom 46. Palladium adalah logam perak-putih yang langka dan berkilau dan ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston. Dia bernama setelah asteroid Pallas, yang itu sendiri dinamai julukan Athena dewi Yunani, diakuisisi oleh ketika ia Pallas membunuh. Paladium, platinum, rhodium, ruthenium, iridium dan osmium membentuk sekelompok elemen disebut sebagai kelompok logam platinum (PGMs). Ini memiliki sifat kimia yang mirip, namun paladium memiliki titik leleh terendah dan adalah yang paling padat mereka.
bisa juga di buat utk cincin kawin
4. Perak
    Perak adalah suatu unsur kimia yang memilki lambang Ag dan nomor atom 47. Lambangnya berasal dari bahasa latin “Argentum” . Perak merupakan sebuah logam transisi lunak ,putih, mengkilap ,dan memiliki konduktivitas listrik dan panas tertinggi di seluruh logam serta dapat di mineral dalam bentuk bebas. Logam ini digunakan dalam koin, perhiasan, peralatan meja, dan fotografi .
    Apabila anda masih bingung ingin memesan cinicn yang seperti apa,silahkan datang dan kunjungi Kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar